Langsung ke konten utama

Internet Explorer Has Stopped Working. Bagaimana cara mengatasinya?

Hallo semua,

Kita pernah menemui permasalahan "Internet Explorer Has Stopped Working", Pesan terus bermunculan. Kita dapat membatalkannya tapi terus muncul pesan, sehingga tampak bahwa Internet Explorer tidak benar-benar berhenti bekerja.

Mari kita lihat apa yang bisa menyebabkan Internet Explorer memberikan pesan-pesan ini. Langkah pertama adalah untuk me-reset Internet Explorer, Anda dapat melakukan ini dengan:
· Tutup semua jendela Internet Explorer
· Klik Start
· Klik Control Panel
· Buka Internet Options (Anda mungkin harus beralih dari tampilan kategori untuk ikon untuk menemukan ini)
· Klik tab Advanced
· Klik Reset ...
· Klik Reset
· Klik Close
· Klik OK
· Buka Internet Explorer

Jika Anda masih mengalami masalah, maka hal berikutnya terlihat akan menjadi program lain yang menyebabkan konflik dengan Internet Explorer. Anda dapat menguji ini dengan melakukan clean boot : (jika Anda memiliki Windows Explorer crash, uji dengan clean boot juga)
· Klik Start
· Ketik msconfig ke dalam kolom pencarian (jika menggunakan Windows XP Anda perlu klik Run ... kemudian ketik msconfig)
· Tekan Enter pada keyboard Anda
· Klik Continue pada User Account Control (Jika diminta)
· Klik Selective Startup
· Hapus centang Load Startup Items
· Klik tab Service
· Periksa Hide all Microsoft services box
· Klik Disable All
· Klik OK
· Klik Restart Now

Setelah komputer Anda telah selesai restart, tes untuk melihat apakah Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama di Internet Explorer. Jika tidak maka Anda hanya harus mengidentifikasi layanan / item startup yang menyebabkan masalah.
· Klik Start
· Ketik msconfig ke dalam kolom pencarian (jika menggunakan Windows XP Anda perlu klik Run ... kemudian ketik msconfig)
· Tekan Enter pada keyboard Anda
· Klik Continue pada User Account Control (Jika diminta)
· Klik tab Service
· Periksa Hide all Microsoft services box
· Check (Enable) bagian atas kotak layanan

· Klik OK

· Klik Restart Now

Setelah komputer Anda di restart, sekali lagi uji untuk melihat apakah masalah masih hilang. Jika demikian, maka layanan yang Anda diaktifkan baik untuk digunakan. Ulangi proses yang memungkinkan untuk setengah dari kesalahan layanan yang tersisa dan lanjutkan proses ini sampai masalah kembali atau semua layanan diaktifkan. Jika masalah kembali maka Anda akan perlu untuk menguji batch terakhir dari layanan yang Anda aktifkan satu per satu untuk menemukan yang menyebabkan masalah terjadi.

Jika Anda mengaktifkan semua layanan dan masalah masih belum kembali:
· Klik Start
· Ketik msconfig ke dalam kolom pencarian (jika menggunakan Windows XP Anda akan perlu klik Run ... kemudian ketik msconfig)
· Tekan Enter pada keyboard Anda
· Klik Continue pada User Account Control (Jika diminta)
· Klik tab Startup
· Check (Enable) bagian atas kotak layanan
· Klik OK
· Klik Restart Now

Ikuti proses yang sama seperti sebelumnya, dengan pengujian setelah setiap restart. Jika masalah belum kembali, kembali dan aktifkan setengah dari daftar sisa item startup dan lanjutkan proses sampai masalah telah kembali. Kemudian Anda akan perlu untuk menguji batch terakhir dari item startup Anda diaktifkan satu per satu untuk menemukan yang menyebabkan masalah terjadi.

Sekali Anda telah mengidentifikasi layanan / item startup menyebabkan masalah di Internet Explorer Anda akan perlu untuk menonaktifkan / uninstall / update program untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Semoga membantu...

Komentar

  1. brow. . .klo internet ga bsa masuk ke situs knapa yh??please reply. .

    BalasHapus
  2. taher : coba atasi dg solusi d atas, atau situsnya emg ga blh d buka.

    anonim : thanks

    BalasHapus
  3. Budi : Makasih mas bro, bermanfaat bgt

    BalasHapus
  4. Thank'z Kak Ini Sangat Bermanfaat Dan Saya Bis Browsing Lagi Di Internet Explorer

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah

    Suksesss Mantapp dan berhasil buat saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat Grafik di Libreoffice Calc

Langkah-langkah Pembuatan Grafik : 1) Buat tabel (bisa menggunakan tabel yang sudah ada) 2) Jika kita membuat tabel baru, buatlah sesuai yang diinginkan

Cara Install Game Onet – Kawai di OS Windows 7

Karena kegagalan microsoft pada Sistem Operasi (OS) Windows Vista, yang mana banyak aplikasi baik s oftware gratis (freeware) maupun software legal (shareware) tidak kompatibel maksudnya jika kita ingin install aplikasi di OS Windows Vista , yang tadinya bisa jalan (running) di Windows XP justru tidak dapat di install/running di Windows Vista . Makanya, kemarin perusahaan raksasa itu, microsoft merilis sistem operasi baru yang diberi Windows 7 . Sistem Operasi ini, kini dapat anda nikmati tanpa masalah seperti yang pernah ada di vista karena aspek compability dapat diatur dengan mudah, contohnya : menjalankan aplikasi game onet/pikachu di windows 7. Windows 7 , memang berbeda dan sangat berbeda dengan OS Vista dalam segala hal. Menurut anda, apakah merasa hal yang seperti saya???   Saat install OS Vista – Windows Vista Home Premium pertama kali, memang saya seringkali dapat masalah pada saat install software, khususnya s

Cara Cek Pulsa Semua Operator di Indonesia

Berikut ini nomor untuk cek pulsa untuk masing-masing operator. Simpati (0812, 0813, 0811) Cek pulsa *888# As (0852, 0853) Cek pulsa *888# Mentari (0815, 0816, 0858) Cek Pulsa *555# Paket SMS, GPRS *555*1# Im3 (0856, 0857) Cek Pulsa *388# Paket SMS, GPRS *388*1# XL (0817, 0818, 0819, 0859, 0878) Cek Pulsa *123# Three (0896, 0897, 0898, 0899) Cek pulsa *111# Axis (0831, 0838) Cek Pulsa *888# Fren (0885, 0886, 0887, 0888) Cek Pulsa 999 Smart (0881, 0882, 0883, 0884) Cek Pulsa *999* Flexi Cek Pulsa *99# Star One Cek Pulsa *555# Esia Cek Pulsa *955 Hepi Cek Pulsa 999 atau Cek Pulsa Fren/Hepi/MOBI SMS ketik : CEK Kirim ke: 999 Voice tekan 999 tekan OK/Yes Text Flash / Alert tekan *999 tekan OK/Yes Cek Pulsa Esia SMS ketik: PULSA Kirim ke: 555 Voice tekan 955 tekan OK/Yes Text Flash / Alert tekan *955 tekan OK/Yes Cek Pulsa Flexi Voice tekan *99 tekan OK/Yes Text Flash / Alert tekan *99# tekan OK/Yes Cek Pulsa Simpati / AS Voice tekan 888 tekan OK/Yes Text Flash / Alert tekan *888# tek